Thursday, May 11, 2017

Netter Mendorong Perkembangan Digital Untuk Indonesia

Bersama Bang Kumbang - Indonesia dan Digital? Mungkin dulu adalah salah satu hal yang sedikit tabuh, namun zaman sudah mulai berkembang, Indonesai sudah mulai sadar dengan adanya digital. Masyarakat mulai faham.
Nah bagaimana perkembangannya di indonesia? Ingin tahu lebih banyak ikutin aja saya hehehe :D.
Namun, sebelum membahas tentang digital, anda tahu tidak apa itu digital? Ntar bahas jauh eh tau tau agan belum tau apa itu digital. repot juga kan heheh. Nih mimin bagikan walu hanya sekedarnya.
Secara teroritis, Digital berasal dari kata Digitus yang berarti sistem yang menganut ketetapan bilangan biner yakni 1 dan 0, atau on dan off. Namun secara umum, kita mengenal digital sebagai alat, perangkat yang saling berangkaian membentuk suatu ungsi dengan tujuan mempermudah pekerjaan manusia. Contohnya mungkin gadget yang anda pakai, komputer, laptop ataupun jam digital. Tapi semua yang anda pakai sekarang itu tentu butuh proses, yok kita gali proses demi proses nya....

Berdasarkan survey yang dilakukan oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesai atau APJII pada dari tahun 2014 - 2017. Buseeettt Gileee Bener hehehe betawi dikit.

Jika kita perhatikan, chart diatas terus naik dan akan terus naik, hal ini diikuti dengan mudahnya para pengguna mengakses internet diindonesia walau harus bayar hehehe. Data diatas menempatkan Indonesai pada posisi ke 6 Pengakses Internet Dunia. WOW ! Sekali lagi Gilee Benerrr.....

Tapi Tahukan Anda Kenapa Ini Bisa Terjadi ?

Beralih dari data diatas, tentu banyaknya data ini disebabkan oleh perkembangan para aktor aktor internet yang semakin pesat, sehingga membuka pintu naiknya para aksesor internet indonesia. Para aktor aktor  internet ini melihat dan mengambil peluang cari pahala dan rezeki di internet. Seperti saya seorang blogger, hehehe jadi ikutan promosi. Para aktor internet ini juga dibantu  para penyedia layanan yang dengan mudah nya bisa diakses kapan saja. Tapi bagaimana saya bisa menjadi seorang aktor internet dalam rangka mendorong digital indonesia? Ada banyak jawaban untuk pertanyaan ini, anda bisa memanfaatkan media digital. Caranya?

Saya kasih tau, mungkin selama ini anda agan netter berinteraksi lewat sosmed. Tapi tahukan agan nyatanya berinteraksi lewat sosmed hanya memiliki posisi yang sama antar setiap user. Tapi, coba agan pikirkan apabila agan berada diatas para netter, agan punya kreasi yang bisa netter gemari. Agan akan jadi tempat para netter berlabuh. Sehingga dapat kita peroleh gambaran seperti berikut.


Gimana Caranya ?

Tak perlu khawatir, saya akan beritahu salah satu caranya, adalah mengembangkan kreasi yang agan punya saat ini. Cara yang mungkin paling mudah yah buat blog. Asal agan tau para blogger indonesia telah menghasilkan jutaan dollar dari kreasinya. Tapi buat blog jangan asal buat blog, anda juga harus punya kemauan untuk mengembangkannya hingga menjadi sebuah kreasi yang bisa menarik minat pembaca.

Saya Sudah Punya Blog, Apa Selanjutnya ?

Setelah anda punya blog langkah selanjutnya yang anda lakukan adalah memilih hosting. apa sih hosting ? Hosting adalah layanan yang digunakan untuk menyimpan data-data dengan cara menyewanya hingga menjadi sebuah data data yang singkron yakni website. Nah agan tau gak sih gimana cara kerja hosting ?
Gini cara kerjanya,
  • Anda ingin membuka sebuah halaman di browser misalkan anda buka saya.com,
  • Browser akan mencari ke server hosting dari saya.com melalui internet dan mengirimkan request page dari situs saya.com
  • Setelah request di didapatkan, server akan meberikan respon ke anda dengan menampilkan data data dari situs saya.com 
  • Dan terakhir anda bisa nikmati situs saya.com secara bebas


Setelah agan tau cara kerjanya sekarang agan tau gak apa hosting yang lagi buming saat ini, utamanya web hosting ? Web hosting indonesia yang lagi buming saat ini sih IDCloudHost (Lagi banyak promo gan buruan hehehe) . Agan tidak perlu khawatir, IDCloudHost adalah web hosting yang aman, terjamin dan salah satu Hosting Murah Indonesia . Agan tau gak apa lagi kelebihan IDCloudHost ? Lenkapnya sih lihat situsnya heheheh http://idcloudhost.com . IDclouhost bisa membantu anda mengembangkan situs agan hingga menjadi situs yang wahh.

Bagaimana Sih Cara Order Hosting ?

Untuk prosesi order web hosting sendiri tebilang mudah, siapin aja duit hehehe. Tapi asal agan tau saat ini IDCloudhost sedang ada promo besar  besaran dalam rangka ualng tahun ke 2 nya, #HBD_IDColudHost . Nah, beralih dari biaya langkah pertama yang harus agan lakukan adalah menyapkan domain, misalkan domain tai saya.com,  agan tinggal mampir ke situs resmi IDCloudHost, nih link nya https://idcloudhost.com/panduan/cara-order-domain/ dan ikuti step by stepnya. Disini Idcloudhost memberikan langkah lang kah yang saya rasa cukup jelas dan sederhana.

Saya Sudah Punya Blog dan Domain, Apa Yang Saya Dapatkan ?

Mungkin pertanyaan itu melintas di benak anda, apa sih untungnya punya hosting ? Asal anda tau dengan adanya domain penduku utnuk situs anda, dampak yang paling utama yaitu naiknya traffic index adna di pencarian. Dengan mengetikkan keyword situs anda mungkin situs anda akan semakin mudah terindeks oleh browser. Traffik netter yang mengunjungi situs anda akan semakin banyak, tinggi dan bukan asal asalan. Anda bingung? Tenang saja, IDCloudHost akan membantu anda lebih mengomtimalkan situs anda. Seperti pengomtimalan SEO, Membantu anda membaut tampilan responsive atau versi mobilenya. Pokok nya lengkap deh disana. Langsung aja bossss mampir kesana gan nyesal dehhhh

Apa Hubungan Dari Penambahan Hosting dengan Perkembangan Digital Indonesia ?

Hal ini sebenarnya telah nampak jelas bagi anda. Dengan adanya IDCloudHost dan domain anda, mungin dari segi awam saja sudah terlihat dimana dunia digital indonesai lebih bisa bersaing di pergolakan situs internasional, lain halnya apabila anda hanya mengandalkan domain bawaan. Sedangkan dari segi teknis, penambahan hosting ini sangat berpengaruh bagi para aktor internet, seperti lebih optimalnya SEO, lebih optimalnya situs kita dimana mesin pencarai seperti google, bing dan lainnya dan tambahan mungkin situs lebih terasa nya kalo itu memang sebauh situs original, bukan asal asalan.

Dengan semakin banyaknya situs situs yang berkualitas, diharapkan indonesia bukan lagi raksasa internet dunia yang tertidur, semoga kita bisa bangun dari tidurnya GO Digital Untuk Indonesia.


Tapi semua itu kembali lagi kepada kita semua bagaimana cara anda memanfaaatkan internet, semakin optimal anda dengannya yakinlah itu akan menjadi milik anda. Saya yakin dengan kerjasama yang baik antar setiap aktor internet, perkembangan digital indonesia akan semakin pesat dan maju.
Dan Go Digital Untuk Indonesia.
 
Sekian Dan Terima Kasih.

Labels: , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home